Sabtu kemarin (2/3/2024) kawasan sekitar Rockies Mountains di Alberta disajikan pertunjukan salju yang memukau, diiringi angin kencang. Pemandangan kelabu menjadi panggung bagi tarian salju yang menawan. Peringatan badai salju muncul, menghiasi daerah sekitarnya.

Minggu pagi ini, warga terbangun dengan kejutan salju yang memenuhi halaman hingga depan pintu rumah mereka. Tanpa menunggu, mereka bergegas keluar dengan sekop, menyingsing lengan untuk menghadapi tugas membersihkan salju. Sebab, tidak hanya keindahan tampilan yang penting, tapi juga kewajiban untuk menjaga jalanan agar tetap bersih dan aman.

Bukan sekadar rutinitas membersihkan salju, namun sebuah tanggung jawab yang harus diemban. Di Alberta, pejalan kaki yang terganggu atau terpeleset bisa melaporkan, bahkan mengakibatkan surat teguran dari otoritas setempat. Bagi yang mengabaikan, petugas akan datang dan menagih ongkos kerja yang bisa membuat kantong terkejut.
Tentu saja dengan riang, saya ikutan bergotong royong menyingkirkan tumpukan salju.
Meski menyiksa di suhu beku -20°, membersihkan salju bisa menjadi kegiatan menyenangkan. Terbayang, pejalan kaki yang nyaman dan terbebas dari surat atau tagihan yang mengintai.

Meski cukup menantang, ini pengalaman merasai kehangatan solidaritas dan kebahagiaan membayangkan keamanan jalanan yang terjaga.

Demikianlah sekelumit cerita musim salju dari Calgary, Alberta.

Tinggalkan komentar

I’m Stephen

Welcome! I’m a cultural storyteller, a passionate traveler, and a journalism enthusiast. Through this blog, I’ll share adventure tales from various destinations, explore cultural richness from traditions to cool festivals, analyze current news and issues in the world of journalism, and delve into other favorites like music, film, books, and the latest trends. Join me on this captivating journey!

Let’s connect

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai